Profil Lengkap Toni Kross

Profil Lengkap Toni Kross

Toni Kross membuat suatu keputusan yang bisa dibilang sangat tepat. Sejak tergabung bersama Real Madrid, nama Kross semakin dikenal lantaran peran pentingnya dalam membawa klub asal Spanyol ini berjaya di dunia. Berikut perjalanan karir Kross sebagai pemain timnas Jerman dan juga klub Real Madrid.

Kross, 27 tahun menjadi pemain yang diperhitungkan setelah masuk ke dalam salah satu pemain terbaik Bayern Munchen. Bersama klub Bundesliga tersebut, Kross berhasil mengantongi berbagai gelar bergengsi dan karir sang pemain semakin meningkat seiring sukses mengantarkan Jerman menjadi juara Piala Dunia 2014.

Sukses di Piala Dunia tak mampu diteruskan Kross dalam pentas Euro 2016 karena kalah di babak semi final. Namun kegagalan tersebut tak lantas membuat nama Kross redup, yang terjadi karir Kross semakin meroket dengan sukses bersama Real Madrid. Adapun data lengkap Kross dibawah ini akan membawa Anda lebih mengenal dekat sosok pemain yang sukses mengantarkan Madrid mencapai titik tertinggi level Eropa :

Nama Lengkap : Toni Kroos
Tempat Lahir : Greifswald, Jerman
Tanggal Lahir : 4 Januari 1990
Klub Sekarang : Real Madrid CF
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Jerman
Tinggi Badan : 182 cm

Terlahir dikota besar pinggiran Jerman bernama Greifswald, Kross mencoba mengenal lebih dekat sepakbola di usia muda dengan tergabung bersama akademi Greifswald SV. Cukup lama menghabiskan karir disana, lima tahun berselang dia bermain untuk klub Junior Hansa Rostock.

Merasa cukup bersama Rostock, lantas tiga tahun berikutnya Kross mencoba keberuntungan untuk pindah ke Akademi Bayern Munchen, tak makan waktu lama, Kross berhasil menjalani debut bersama tim Bayern Munchen II. Demi menjaga keutuhan bakatnya, pihak Munchen mencoba membuat loncatan dengan meminjamkan Kross ke berbagai klub lain selama dua musim.

Hasilnya sangat baik, Kross berhasil meningkatkan performa bersama Bayern Leverkusen sebelum akhirnya dipinang kembali oleh Munchen pada musim 2010. Debutnya pun berjalan sangat baik, total sampai Kross hijrah sudah mengoleksi 176 pertandingan plus 23 gol diantaranya selama bersama Bayern Munchen dan mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk klub tersebut termasuk treble winner di musim 2012/13.

Datangnya Pep Guardiola ke Munchen nampaknya tak sejalan dengan Kross, alhasil banderol 21 Juta Poundsterling menjadi kesepakatan Madrid dengan Munchen untuk Kross. Sampai hari ini, Kross menjadi salah satu sosok penting dalam perjalanan kisah sejarah Zinedine Zidane.

Musim 2016/17 bisa dikatakan musim yang paling dikenang oleh Kross, pasalnya dia sukses mengantarkan Real Madrid menjadi juara La Liga Spanyol, sukses membuat sejarah pertama sebagai juara dua kali beruntun Liga Champions, juara Piala Super Eropa dan Juara Piala Dunia AntarKlub.

Dan yang terakhir ini, Kross berhasil mengantarkan EL Real menjadi juara Supercopa de Espana usai mengalahkan Barcelona dalam dua leg langsung. Jika melihat kinerja Kross bersama Madrid, maka tak ada alasan kuat untuk menyingkirkan nama Kross dalam persiapan timnas Jerman menuju Piala Dunia 2018 di Rusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *