Profil Lengkap Simon Mignolet

Profil Lengkap Simon Mignolet

Bernama lengkap Simon Luc Hildebert Mignolet, publik Liverpool lantas mengenal sang kiper dengan nama Simon Mignolet. Bersama Liverpool, nama Mignolet banyak dipertanyakan karena ketidakstabilannya dibawah mistar gawang. Alhasil situasi ini telah membuat pelatih timnas Belgia, Marc Wilmots lebih percaya pada kualitas Thibaut Courtois.

Mignolet, 29 tahun merupakan satu pemain terbaik dunia yang lahir di Belgia. Sudah menjadi bagian Liverpool sejak musim 2013, nama Mignolet perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Semenjak didatangkan dari Sunderland, Mignolet tak langsung mencuri perhatian publik Liverpool, pasalnya sang kiper sering kali membuat blunder yang merugikan klub.

Maka sangat wajar jika Mignolet selalu menjadi pemain lapis kedua Belgia dalam ajang internasional. Berikut data lengkap dari sosok Mignolet yang kembali menemukan performa terbaiknya di musim 2017/18 ini.

Nama Lengkap : Simon Luc Hildebert Mignolet
Tempat Lahir : Sint-Truiden, Belgia
Tanggal Lahir : 6 Maret 1988
Klub Sekarang : Liverpool FC FC
Posisi Bemain : Penjaga Gawang
Negara : Belgia
Tinggi Badan : 193 cm

Bertinggi badan 193 cm, Mignolet mulai mengenal sepakbola bersama Sint-truiden pada usia 16 tahun. Tak memakan waktu lama, Mignolet berhasil masuk ke tim utama klub tersebut pada usia 18 tahun. Mencuri perhatian dengan aksi-aksinya dibawah mistar telah membuat Sunderland memberanikan diri mendatangkan Mignolet ke Premier League Inggris pada musim 2010.

Performa impressifnya di laga debut bersama The Black Cats menghasilkan tempat di Tim Utama Klub Inggris dan baiknya bagi Mignolet adalah menjadi kiper tak tergantikan dan sukses mengoleksi 101 caps dalam tiga musim bersama Sunderland sebelum akhirnya berlabuh ke Liverpool.

Musim 2013 menjadi langkah terbesar Mignolet, dimana The Reds tak ambil pusing dengan mau mendatangkan Mignolet ke Anfield Stadium dengan nilai transfer mencapai 9 Juta pounds. Sampai sekarang ini, Mignolet sudah mengoleksi 159 caps di semua ajang bersama Liverpool dan kesuksesan perlahan muncul usai sukses mengantarkan klubnya kembali ke pentas Liga Champions 2017/18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *