Profil Lengkap Sergio Busquets

Sergio Busquets

Mungkin sebagian kalangan orang akan heran ketika mendengar nama Sergio Busquets Burgos, namun ketika sebutan itu berubah menjadi Sergio Busquets, maka orang tersebut akan mengenal Busquets sebagai punggawa Barcelona dam tinmas Spanyol. Berikut kami hadirkan data lengkap dan profil Busquets selama menjabat sebagai pemain Barcelona dan timnas Matador.

Busquets sampai hari ini masih menjadi pemain andalan timnas Spanyol di ajang internasional, nama nya tak tergantikan di posisi gelandang bertahan meski sudah berganti banyak pelatih. Keahliannya dalam mengentikan serangan lawan menjadi kunci Spanyol dalam meraih banyak kemenangan.

Perlu diketahui bersama jika kemampuan itu tak lantas didapat Busquets dalam level internasional, melainkan bakatnya diasah oleh Barcelona. Terbukti sosoknya dengan Lionel messi merupakan salah satu kunci dibalik kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir.

Busquets adalah penghadang serangan lawan, dan salah satu dari senior yang masih tersisa, setelah Barcelona ditinggalkan beberapa pemain veteran mereka, termasuk Xavi Hernandez dan Neymar. Performa yang stabil dan sangat baik untuk dijadikan teladan adalah kredit pasti bahwa Busquets layak menuju Piala Dunia 2018 di Rusia bersama Spanyol.

Nama Lengkap : Sergio Busquets Burgos
Tempat Lahir : Sabadell, Spain
Tanggal Lahir : 16 July 1988
Klub Sekarang : FC Barcelona
Posisi Bemain : Gelandang Bertahan
Negara : Spanyol
Tinggi Badan : 189 cm

Barcelona sejati mungkin belum pantas untuk Busquets, pasalnya sang pemain lebih dulu menimba ilmu diluar akademi La Masia. Tercatat Busquets sempat merasakan ilmus sepakbola bersama akademi lain seperti Badia, Barbera Andalucia, Lleida, dan Jabac Terrassa, pada tahun 2005, Barulah dia bergabung dengan tim akademi Barcelona.

Musim 2006 adalah musim yang pantas dikenal Busquets, pasalnya musim itu menjadi debut professionalnya, namun saat itu Busquetslebih dulu bermain bagi Tim Barcelona C, hingga tahun 2007, barulah tergabung dalam tim B Raksasa Catalan.

Satu tahun berselang, Busquets mulai merasakan aura positif. Benar adanya jika sosok Pep Guardiola adalah orang yang bersejarah dalam perjalanan karirnya, dimana Pep tanpa ragu untuk memasukan Busquets ke dalam skema besarnya di Barcelona. Dan sampai hari ini, Busquets tak berniat untuk meninggalkan Camp Nou.

Tergabung dari musim 2008 sampai sekarang, Busquets total baru bisa mengoleksi 12 gol dari total 401 pertandingannya di semua ajang bersama Dengan Barcelona. Sedangkan bersama Timnas Spanyol, dia telah tergabung sejak 2006, sampai sekarang, Busquets sudah mengoleksi 87 caps bersama La Furia Roja.

Kini Busquets tengah bersiap dalam target besar Spanyol menembus Piala Dunia 2018 Rusia dan berharap bisa mengulang kesuksesan mereka menjadi juara Piala Dunia dan juara Euro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *