Profil Lengkap Paul Pogba

Profil Lengkap Paul Pogba

Bernama lengkap Paul Labile Pogba atau biasa dikenal dekat dengan sebutan Paul Pogba telah muncul sebagai pemain pengejut bursa transfer musim panas 2016 kemarin. Bagaimana tidak, Pogba kembali direkrut oleh Manchester United dari Juventus dengan banderol mencapai 100 juta poundsterling. Dengan kepastian itu, nama Pogba muncul sebagai pemain termahal dunia 2016.

Maka sangatlah wajar dengan prediksi bola benderol sebesar itu, nama Pogba pantas menjadi skuat utama timnas Prancis dan bersiap membantu mereka menembus babak putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Berikut profil lengkap Paul Pogba.

Kini rasa penyesalan telah hilang dalam diri Manchester United, mereka sukses membawa pulang Pogba ke Old Trafford meski harus membayar mahal dari Juventus. Kepulangan Pogba ke Manchester UNited mengiringi perpecahan rekor bursa transfer pemain termahal dunia pada musim 2016.

Predikat inilah yang akan menjadi beban Pogba selama berkarir di Premier League Inggris. Sebelum kembali ke Manchester United, Pogba lebih dulu merasakan aura kebintangannya bersama JUventus dan wajib hukumnya bagi sang pemain mengucapkan terima kasih kepada pihak Juventus karena disanalah nama Pogba muncul sebagai salah satu gelandang terbaik dunia.

Predikat gelandang terbaik dunia jelas tak mudah didapat oleh Pogba. Predikat ini keluar usai aksi brilian Pogba sukses membantu Juventus nyaris meraih treble winner di musim 2015/16 sebelum akhirnya gagal menjadi juara Liga Champions usai kalah dari Barcelona di partai final.

Nama Lengkap : Paul Labile Pogba
Tempat Lahir : Lagny-Sur-Marne, Perancis
Tanggal Lahir : 15 Maret 1993
Klub Sekarang : Juventus FC
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Prancis
Nomor Punggung : 6
Tinggi Badan : 188 cm

Pogba lahir pada tanggal, 15 Maret 1993 memulai karirnya bersama dengan salah satu tim divisi Dua Prancis, Le Havre pada usia 14 tahun. Dua tahun kemudian, bakat pogba ditemukan salah satu pemandu bakat Manchester united dan kemudian Setan Merah memboyongnya ke Old Trafford untuk tergabung dalam tim akademi klub.

Sempat masuk ke dalam skuat utama Manchester United pada musim 2011 tak lantas membuat nama Pogba langsung meroket. Besar harapan Pogba adalah bisa bertahan dan mencoba untuk berkembang lebih baik, namun sayangnya harapan itu tak terwujud, Pogba jarang mendapatkan kesempatan untuk bermin bagi Setan Merah sampai akhirnya di pengujung masa kontraknya pada tahun 2012 sang pemain memutuskan untuk bergabung ke Juventus dengan status Free Agent alias Gratis.

Juventus melihat ada sisi baik dalam diri Pogba dan benar terbukti. Klub Serie A Italia tersebut tanpa ragu untuk membawa Pogba ke Turin dan mulai menjalin kerja sama. Seiring berjalannya waktu dan ditangan Antonio Conte, performa Pogba kian mantap, potensi dan bakat yang dia miliki semakin terlihat.

Sejak musim 2013, sang pemain Prancis tidak tergeserkan dari skuat utama Bianconneri. Kesuksesan kian baik seiring Juve merengkuh empat gelar beruntun Serie A Italia dan Pogba menjadi salah satu kunci kesuksesan klub kaya Italia tersebut. Melihat apa yang terjadi pada Pogba, Manchester United pun merasa ada bersalah atas apa yang mereka lakukan terhadap Pogba.

Musim 2015 adalah musim penuh momen spesial bagi Pogba. Pasalnya Setan Merah memberanikan diri membawa pulang pemain kelahiran Prancis ini kembali ke Old Trafford, JUventus dan Manchester menyepakati mega transfer Pogba dan menjadikan dia sebagai pemain termahal dunia sebelum akhirnya predikat itu disingkirkan oleh Neymar usai hijrah dari Barcelona menuju ke Paris Sainter Germain di musim 2017/18.

Kini nama besar Pogba dipertaruhkan, bersama timnas Prancis, Pogba memiliki tugas besar agar bisa mengantarkan Prancis menuju ke babak putaran final Piala DUnia 2018 di Rusia dan modal suksesnya bersama Manchester United dengan mampu membawa gelar juara Liga Europa 2016/17 serta mengembalikan Manchester ke pentas Liga Champions 2017/18 akan menjadi jaminan pasti harga mahal Pogba sangat pantas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *