Tersingkir, Leonardo Jardim Akui Keunggulan Juventus

Tersingkir, Leonardo Jardim Akui Keunggulan Juventus

Namun demikian, sang manajer tidak melihat para pemainnya bermain buruk dalam lawatan ke Turin kemarin, kekalahan 2-1 dari Stadion yang sulit ditaklukan menurutnya bukanlah hasil yang buruk. Sekarang, Jardim mengimbau para pemainnya untuk fokus sepenuhnya pada Ligue 1.

Pelatih AS Monaco, Leonardo Jardim , mengakui keunggulan telak Juventus atas tim asuhannya, setelah kalah dua kesempatan pertemuan babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Sebagaimana diketahui, pemuncak Ligue 1 itu memang akhirnya disingkirkan Bianconneri dalam usaha mereka di ajang Liga Champions.

Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung pekan lalu di Stade Louis II, Monaco yang bermain sebagai tuan rumah dipermalukan dengan skor telak 0-2. Sementara itu, pada leg kedua yang berlangsung dinihari tadi (10/05) waktu setempat di J Stadium, Turin, mereka takluk 2-1 dari Tuan Rumah. Tak ayal, keunggulan agregat 4-1 bagi Klub Italia secara otomatis membuat klub kerajaan harus tersingkir dari ajang tahunan ini.

Leonardo Jardim sendiri sejak awal memang mengakui keunggulan Juventus, tim yang penuh pengalaman, jika dibandingkan dengan timnya yang justru dipenuhi para pemain muda yang kurang jam terbang. Namun, sang manajer tak menganggap kekalahan 2-1 di Turin kemarin sebagai hasil yang buruk. Dia tetap bangga akan pencapaian timnya dan sekarang menatap Ligue 1 Prancis yang sudah di depan mata.

“Sungguh tak mudah bermain di sini. Saya bangga dengan kekalahan tipis 2-1, itu bukan hasil buruk, dan segalanya sejatinya sudah ditentukan pada leg pertama lalu. Kami kalah telak soal pengalaman, banyak pemain kami yang baru menjalani musim perdananya di Liga Champions. Jadi apa yang sudah kami capai sudah sangat bagus.

“Di sisi lain Juve layak untuk lolos. Mereka tampak jauh lebih kuat ketimbang 2015 lalu. Pengalaman mereka juga bertambah dan itu jadi modal bagus di final nanti,” ujar Jardim, seperti dikutip L’Equipe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *