Pep Guardiola Akui Menyerah Kejar Trofi EPL

Pep Guardiola Akui Menyerah Kejar Trofi EPL

Manajer asal Catalan juga meminta Chelsea untuk tidak mencemaskan persaingan di puncak klasemen, karena keunggulan poin yang terlampau besar. Kini, Pep Guardiola mengakui bahwa Manchester City akan memperjuangkan tiket ke Liga Champions Eropa musim depan.

Setelah sebelumnya sempat menolak untuk menyerah dalam perburuan gelar juara, kini, manajer manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa trofi Liga Primer Inggris sangat jauh dari jangkauan mereka. Fokuspun dipastikan beralih dari gelar juara menjadi tiket ke ajang liga Champions Eropa musim depan.

Seperti diketahhui, mantan juru taktik Barcelona itu sepakat untuk menukangi Manchester City sejak musim panas kemarin, dimana dia ditunjuk menggantikan peran Manuel Pellegrini. Awalnya, citi Melaju pesat dan sempat memimpin klasemen selama beberapa pekan sebelum akhirnya disingkirkan oleh Liverpool. Performa mereka yang sempat tidak konsisten membuat klub saat ini hanya menempati peringkat ke-5 klasemen sementara dengan terpaut 10 poin dari pemuncak, Chelsea.

Sebelumnya, Pep Guardiola sempat menolak untuk menyerah dalam perburuan titel premier League, namun sekarang ini, dia bisa memastikan bahwa target Manchester City hanyalah tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan di sisa musim.

”Conte sepertinya sudah tidak perlu cemas lagi, karena Chelsa memimpin dengan sembilan poin. Hanya mereka yang bisa kehilangan trofi Premier League saat ini, karena jarak yang ada masih terlalu besar, namun demikian, kami masih akan tetap berjuang sampai akhir untuk memenangkan Liga Champions”

”Semua tim yang ada di sekitar kami sangatlah kuat, namun kami ingin bersaing di papan atas dengan mereka” Dmeikian ujar Guardiola sebagaimana dikutip goal Internasional.

Manchester City sendiri saat ini tengah bersiap hadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League pekan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *