Pendapat Luis Enrique Tentang Barcelona

Ditegaskan juga oleh mantan pelatih AS Roma itu bahwa saat ini dia sama sekali tidak berpikir mengenai tim-tim lain yang bisa dia tangani selepas masa rehatnya nanti. Tapi Enrique bisa memastikan bahwa sekarang, fokusnya adalah mencapai target akhir musim bersama Barcelona.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, sempat dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa setelah mengumumkan keputusannya untuk mengakhiri kerja sama dengan barcelona pada musim panas mendatang. Tapi, juru taktik berusia 46 tahun itu bisa membulatkan tekadnya untuk berisirahat dari dunia PREdiksi BOla selama satu tahun ke depan.

Seperti diketahui, Luis Enrique memang akan meninggalkan Blaugrana setelah tiga tahun masa jabatan, dengan sukses menorehkan satu trofi Liga Champions serta dua gelar La Liga Spanyol dan sepasang titel Copa del Rey. Juru taktik berusia 46 tahun tersebut mengikuti jejak Pep Guardiola, dimana sosok yang kini menangani Manchester City sempat beristirahat selama satu tahun selepas menyudahi masa kerjanya bersama Blaugrana di tahun 2012 silam.

Memang, belakangan ini muncul klaim yang mengatakan bahwa Enrique akan menukangi Arsenal musim depan, dan membatalkan niatnya untuk istirahat, namun hal tersebut dipastikan tidak benar.

“Ketika saya memilih meninggalkan Barcelona, rumah saya, tempat dimana saya memiliki hubungan yang bagus dengan para pemain dan fans, maka itu murni karena saya lelah. Saya butuh untuk memulihkan kondisi. Saya tak memikirkan tentang tim-tim lainnya. Akan ada masa satu tahun istirahat, namun sekarang ini, saya sepenuhnya fokus pada target yang kami canangkan sejak awal musim.” Demikian kata Enrique jelang berlangsungnya pertandingan melawan Sevilla.

Barcelona memang berada di jalur yang tepat untuk menuju Treble winner musim ini, menempati peringkat kedua di klasemen liga, akan bermain di Final Copa Del Rey dan perempat final Liga Champions Eropa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *