Kylian Mbappe Petik Pelajaran Berharga dari Juventus

Kylian Mbappe Petik Pelajaran Berharga dari Juventus

Bomber muda tersebut merasa bahwa timnya sudah bermain cukup bagus di awal pertandingan, dengan niat membuat Juventus menderita di kandang mereka, tapi sayang, setelah gol Mario Mandzukic, alur pertandingan seketika langsung berubah. Namun mbappe tidak menyesalinya dan mengambil sisi positifnya.

Kylian Mbappe, penyerang sayap andalan AS Monaco ini bicara soal kegagalan timnya dalam usaha melangkah ke babak final Liga Champions Eropa musim ini. Usai dikalahkan oleh Juventus dalam dua leg babak semifinal, sang pemain Prancis lebih memilih untuk memetik pelajaran berharga bagi timnya.

Sebagaimana diketahui, AS Monaco gagal mewujudkan mimpi mereka untuk bermain di partai final Liga champions Eropa musim ini setelah dipupuskan Juventus dalam dua leg babak semifinal . Pada leg pertama di kandang sendiri, mereka dipermalukan juara bertahan Serie A dengan skor akhir 0-2. Kemudian pada pertandingan leg kedua yang berlangsung di Turin kemarin (10/5) mereka kalah dengan skor 2-1. Agregat 4-1 kemudian membuat Juventus berhak atas tiket ke final.

Terkait dengan kegagalan ini, Penyerang Kylian Mbappe sendiri enggan terus terlarut dalam kesedihan dan menyesalinya, dia memetik pelajaran berharga dari tim lawan yang memang sarat akan pengalaman.

“Awalnya kami datang ke Turin dengan berencana untuk membuat mereka menderita di kandang sendiri, sayang sekali, kami hanya mampu melakukan hal tersebut di awal pertandingan, ketika semuanya justru sudah berakhir bagi kami”

“Apa yang kami tampilkan tidak cukup untuk melewati hadangan tim sekelas Juve. Meski begitu kami pulang dengan kepala tegak. Gol saya? Sayangnya itu cuma jadi penghibur dan kami tetap punya kekecewaan di akhir turnamen ini. Dengan menghadapi yang terbaik, kami jadi bisa belajar banyak, saya belajar banyak, dan kami akan mencoba kembali musim depan dengan persiapan yang lebih baik,” demikian kata mbappe selepas pertandingan kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *