Ke Final Lagi, Buffon Anggap sebagai Buah Optimisme

Ke Final Lagi, Buffon Anggap sebagai Buah Optimisme

Diakui oleh sang Kapten, bahwa dua tahun silam dia memang merasa pesimistis terkait dengan peluang untuk kembali mencicipi partai final Liga Champions Eropa bersama dengan Juventus, namun Buffon kemudian merasa percaya, dan inilah hasil dari rasa percaya diri dan optimismenya itu.

Kiper sekaligus kapten Juventus, Gianluigi Buffon, merasa begitu bangga atas pencapaian timnya musim ini yang kembali berhasil melangkah ke babak final Liga Champions Eropa. Bagi kiper legendaris Italia tersebut, keberhasilan ini tak terlepas dari rasa optimisme nya dalam dua tahun terakhir.

Sebagaimana diketahui, Juventus baru saja memastikan tiket ke babak final Liga Champions Eropa setelah mengalahkan AS Monaco dengan skor akhir 2-1. Pertandingan yang berlangsung di Juventus Stadium dengan tajuk leg kedua semifinal itu didominasi Bianconneri, menegaskan keunggulan mereka atas klub Kerajaan, usai sebelumnya menang 0-2 di leg pertama.

Dengan agregat total 4-1, Juventus berhak melangkah ke babak final, dimana pada pertandingan yang akan berlangsung 4 Juni mendatang itu, kemungkinan besar mereka akan berhadapan dengan Real Madrid yang saat ini sudah unggul agregat telak 3-0 dari leg pertama atas lawan mereka, Atletico Madrid di semifinal.

Buffon sendiri mengaku sedikit pesimis setelah kegagalan di final tahun 2015 kemarin, dimana orang-orang menganggapnya sebagai laga final Liga Champions Eropa terakhir bagi sang Legenda, namun optimisme dan rasa percaya dirinya kemudian mengalahkan segalanya. Sekarang buffon siap menatap final dan tak ingin menderita lagi seperti dua edisi sebelumnya bersama Juve.

“Dua tahun lalu semua orang mengira saya memainkan final Liga Champions terakhir saya [hadapi Barcelona]. Saya pribadi juga sempat meyakini hipotesis itu. Namun kenyataannya saya bisa melakukannya lagi. Kunciya adalah Anda hanya harus selalu percaya pada mimpi Anda.”

“Mustahil juga bagi saya bisa lakukan pencapaian besar ini, tanpa dibantu oleh rekan-rekan setim saya yang luar biasa,” seperti dikutip Sky Sport Italia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *