FIFA Akan Selidiki Transfer Mewah Paul Pogba ke United

FIFA Akan Selidiki Transfer Mewah Paul Pogba ke United

Namun, penyelidikan ini bukan tentang besaran nilai transfer, melainkan tentang aturan dari transfer itu sendiri yang mewajibkan United untuk mendaftarkannya ke TMS. Namun, pihak setan Merah sendiri bersikeras bahwa pihak mereka sudah mendaftarkan transfer pogba sejak agustus lalu.

Para Fans Manchester United sedang harap-harap cemas saat ini, karena baru saja terdengar kabar bahwa FIFA sedang melakukan penyelidikan terkait dengan proses transfer salah satu gelandang anyar tim kesayangan mereka, Paul Pogba. Sebagaimana diketahui, pemain Prancis itu ditebus dari Juventus pada musim panas kemarin.

Sebagaimana diketahui, Manchester United telah sepakat untuk transfer senilai 105 juta Euro dengan Juventus, dengan kesepakatan Paul Pogba mendarat di Old Trafford pada Agustus 2016 kemarin. Kisaran harga ini memang tak wajar, bahkan merupakan angka tertinggi dalam sejarah sepakbola itu sendiri.

Namun, yang dipermasalahkan atau yang akan diselidiki oleh FIFA nanti bukanlah mengenai harga, melainkan tentang proses transfernya sendiri. Sebagai informasi, setiap klub yang akan mendatangkan pemain baru, atau akan melakukan kegiatan transfer, harus mendaftarkannya terlebih dulu kepada FIFA melalui badan khusus bernama Transfer matching System atau TMS.

FIFA sendiri melalui pernyataan resminya telah membenarkan bahwa saat ini, klub tengah meminta informasi atau kejelasan tersebut.

“Kami bisa memberikan konfirmasi bahwa FIFA atau TMS telah meminta informasi mengenai transfer itu, kami tidak bisa berkata lebih jauh saat ini” Demikian ujar pernyataan resmi FIFA.

Kemudian, Manchester United berkilah akan hal ini, dengan menegaskan bahwa klub sudah mendaftarkan transfer tersebut kepada TMS sejak agustus.

“Kami tidak berkomentar perihal kontrak. FIFA sudah punya dokumennya sejak transfer itu dilakukan pada Agustus silam.” Demikian isi pernyataan resmi United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *