Dipermalukan Hull City, Ini kata Arsene Wenger

Dipermalukan Hull City, Ini kata Arsene Wenger

Menurut wenger, di babak kedua, tim asuhannya menguasai pertandingan dengan sangat baik, tapi tidak cukup beruntung dan tidak cukup sabar untuk bisa membalikan kedudukan. Pada intinya, Arsenal menurutnya kurang siap dalam hal mental untuk pertandingan seperti itu.

Arsenal secara mengejutkan takluk di tangan tim tamu Watford, dalam lanjutan Premier League pekan ke-23 tengah pekan ini. Tim arahan Arsene wenger itu takluk dengan skor akhir tipis 2-1, terkait hal tersebut, pelatih yang tak bisa menemani tim asuhannya di pinggir lapangan angkat bicara.

Seperti diketahuk, manajer asal Prancis itu memang telah disanksi FA terkait dengan tindakan tak terpujinya mendorong salah seorang staff ofisial pertandingan dalam pertandingan melawan Burnley beberapa waktu lalu. Wenger pun dilarang menemani tim asuhannya di pinggir lapangan, dan dalam partai pertama tanpa sang manajer, Arsenal takluk dengan skor akhir 1-2.

Bahkan, Arsenal sebagai tim tuan rumah dalam pertandingan tersebut sempat tertinggal dua gol terlebih dulu sebelum kemudian membalas lewat Alex Iwobi di babak kedua,. Selepas pertandingan, Arsene Wenger pun kemudian berkomentar, dia mengakui bahwa tim asuhannya belum siap mental untuk menjalani pertandingan seperti ini.

”terlihat jelas bahwa kami sering kali kalah saat berduel dengan pemain lawan, dan kami terlihat kurang tajam di depan. Selain itu, kami juga terlihat tidak siap dalam hal mental untuk menjalani laga seperti ini”

”Perlu di ingat, setiap tim di Liga Primer sangat kuat secara fisik, mengerahkan 90 persen saja tidaklah cukup untuk menang, kami butuh waktu untuk bisa kembali ke performa semula, pada babak kedua, kami menguasai jalannya pertandingan, tapi tidak cukup beruntung. Kami bermain kurang sabar dan tidak bisa melakukan umpan-umpan cepat” kata Wenger kepada reporter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *